Sabtu, 26 Mei 2012

Jepang pamerkan prototipe layar sentuh transparan

Dipercaya atau tidak, sekarang ini masih banyak orang yang takut dengan jarum suntik. Tidak hanya anak kecil saja, orang dewasa juga masih banyak yang takut terhadap jarum suntik. Menurut kebanyakan orang yang tidak takut berhadapan dengan jarum suntik mengatakan bahwa ketika jarum masuk menembus kulit, yang terasa hanyalah seperti cubitan kecil atau seperti gigitan semut saja.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di MIT telah menemukan satu alat yang dapat mengurangi tingkat rasa sakit yang dihasilkan oleh jarum suntik. Alat mereka tersebut tidak lagi menggunakan jarum suntik seperti yang digunakan dokter pada umumnya, melainkan hanya menggunakan suatu alat yang dapat mengirimkan obat masuk ke dalam tubuh dengan kecepatan tinggi.

Seperti yang dijelaskan dalam Web.Mit.edu, perangkat kedokteran yang masih bertaraf beta ini menggunakan jet injection system dan memiliki desain seperti sebuah piston yang dikelilingi oleh magnet. Menurut pengembangnya, kemungkinan rasa yang akan diterima oleh kulit seperti halnya rasa ketika digigit seekor nyamuk saja.

Apabila alat ciptaan MIT Department of Mechanical Engineering ini disetujui oleh badan kesehatan dunia, maka perangkat ini merupakan perangkat revolusioner yang akan mengganti semua peran jarum suntik dan akan membantu penggunaan jarum suntik sekarang ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar